Senin, 14 Mei 2012

KUTIPAN

"Pemimpin yang berhasil adalah pemimpin yang dengan ketinggian ilmu, wawasan dan jabatannya semakin merasa rendah hati, tetapi terus memberikan prestasi yang terbaik. Ia bagaikan pohon padi yang semakin lama semakin merunduk dengan memberikan buah padi yang terbaik."


"Kita harus ingat bahwa hidup senantiasa berubah, perkembangan zaman semakin lama semakin pesat. Jadi, kita tidak mungkin berhenti belajar, bagaimanapun caranya, dan dari manapun ilmu itu bisa didapat."

"Lawannya semangat adalah malas. Maka jika kita ingin terus bersemangat dalam hidup lawanlah rasa malas dengan tekad membara, pantang menyerah dan pantang mengeluh." 

"Semakin seseorang cerdas dan pintar berarti semakin banyak potensi untuk melahirkan ide-ide cemerlang. Semakin banyak ide cemerlang berarti semakin banyak kesempatan untuk memperolah kesuksesan." 


"Alangkah mulianya Anda apabila kelebihan dan kaistimewaan yang Anda miliki tidak membuat Anda menjadi sombong dan lupa akan hakikat hidup yang pasti berakhir."

"Adakalanya Anda tidak bisa lepas dari hobby yang menyenangkan.
Bila hobby itu hanya memberikan kesenangan sesaat, lebih baik Anda tinggalkan hobby tersebut sekarang juga."


"Perusahaan yang memiliki mimpi yang jelas akan memotivasi karyawan untuk terus bersemangat, optimis, dan rela berkorban.
Dengan adanya impian perusahaan dapat memandu pekerjaan menjadi lebih terarah, tersistematis dan terukur."


"Bila kritikan dianggap sebagai peyakit maka ia akan betul-betul menjadi hal yang akan menyakitkan Anda. Tetapi apabila dianggap sebagai suplemen, maka ia akan menjadi rangsangan/pemicu untuk perbakan diri."

"Bila kritikan dianggap sebagai peyakit maka ia akan betul-betul menjadi hal yang akan menyakitkan Anda. Tetapi apabila dianggap sebagai suplemen, maka ia akan menjadi rangsangan/pemicu untuk perbakan diri.


"Bila kritikan dianggap sebagai peyakit maka ia akan betul-betul menjadi hal yang akan menyakitkan Anda. Tetapi apabila dianggap sebagai suplemen, maka ia akan menjadi rangsangan/pemicu untuk perbakan diri."


"Semangat manusia kadang naik kadang turun. Ketika semangat menurun, ambilah air wudhu, mengadulah kepada Allah, dan mintalah nasihat kepada orang bijak."

"Berhati-hatilah bila Anda bertemu dengan orang yang senang membicarakan kejelekan orang lain. Bukan tidak mungkin, dia juga akan menjelekan Anda pada orang lain di kemudian hari."  

"Berjalan-jalan sejenak sendirian sambil menarik nafas dalam-dalam dan mengingat cita-cita di masa akan datang akan mengurangi kepenatan dan kejemuan Anda."

"Berjalan-jalan sejenak sendirian sambil menarik nafas dalam-dalam dan mengingat cita-cita di masa akan datang akan mengurangi kepenatan dan kejemuan Anda. 

"Mengkritik akan menjadi indah bila disampaikan dengan fikiran yang jernih, hati yang bersih, cara yang tepat dan dengan semangat kebersamaan dan persaudaraan.

"Ketakutan adalah wajar, bila yang ditakutinya adalah sesuatu yang pantas ditakuti. Sebaliknya, takut akan bermasalah bila yang ditakutinya sesuatu yang tidak patut ditakuti. Oleh karena itu, kita harus pintar-pintar mengelola rasa takut."

"Meniru langkah-langkah perjuangan seseorang yang telah berhasil mencapai kesuksesan adalah suatu keberuntungan, karena secara tidak langsung ia akan menjadi motivator dan guru bagi yang mengikutinya.

"Seseorang harus menikmati `proses’ dalam menggapai sebuah cita-cita , bukan hanya merasakan kenikmatan pada saat cita-cita tersebut tercapai.

"Yakinlah kesuksesan akan datang dengan apa yang kila kerjakan bila dilakukan dengan penuh optimisme.Karena keyakinan akan menambah semangat untuk bekerja lebih gigih dan lebih baik

"Bila seseorang rendah hati maka kemuliaan diri yang akan timbul. Tapi apabila rendah diri yang melekat kehinaan dirilah yang akan muncul

"Bukan hanya tubuh yang harus memiliki stamina yang kuat, hati pun harus memiliki stamina yang bagus agar selalu bisa mengendalikan diri

"Ada kalanya kita merasa tersakiti dengan prilaku orang lain. Hal ini sebenamya bisa saja bukan karena dia yang menyakiti, melainkan hati kita dihinggapi sifat sombong dan suudhan

dikutip dari kang dudung -- (kolom di abatasa.com) 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar